Page Header

Editorial Board

Prof. Dr. Bambang Prasetya.

Drs. Sunarya, DFT, MIFST, Ph.d

Prof. Dr. Ir. Tien R. Muchtadi.

Prof. Dr. Ir. Carunia Mulya F.

Prof. Dr. Ir. Suprapto, M.Sc.

Prof ®. Ir. Himawan Adinegoro.

Ir. Udin S Nugraha, MS, Ph.D

Prof. Ir. R. Sasi Kirono, M.Sc

Reviewer

Notifications

Journal Help


Home Search Mail RSS


Jurnal Standardisasi diterbitkan oleh Badan Standardisasi Nasional  sebagai media informasi dan komunikasi para praktisi, peneliti dan akademisi yang berkecimpung dan menaruh minat serta perhatian pada pengembangan kegiatan standardisasi. Selain itu merupakan salah satu sarana BSN mensosialisasikan standardisasi dan SNI.

Jurnal Standardisasi terbit pertama kali pada bulan Juni 1999 dengan tiga kali penerbitan dalam setahun (Maret, Juli dan November). Saat itu terbit dengan 7 makalah dengan jumlah halaman 44 dengan jumlah anggota redaksi 10 orang.

Pada tahun 2006, Jurnal Standardisasi memperoleh akreditasi dari LIPI dengan peringkat B dimana pada tahun 2006 jumlah jurnal ilmiah yang terbit di seluruh Indonesia tahun 2006 yang lulus akreditasi sebanyak 68 jurnal dengan rincian peringkat A 16 jurnal, peringkat B sebanyak 30 jurnal dan peringkat C sebanyak 22 jurnal. Dengan demikian akreditasi yang sudah dicapai merupakan prestasi yang cukup baik saat itu. Selanjutnya pada tahun 2009, Jurnal Standardisasi melakukan reakreditasi lagi dan mampu mempertahankan sertifikat dengan mendapatkan peringkat B.

Pada tahun 2012,  Jurnal Standardisasi kembali melakukan reakreditasi dan mendapatkan hasil dengan peringkat “terakreditasi”.